Olahraga Agar Cepat Hamil




halo bunda apakabar, gimana program hamil bunda? semoga bunda semua segera diberikan momongan ya amien. sebelumnya saya pernah konsultasi ke DR dr tono katanya untuk program hamil itu harus menurunkan berat badan, dan harus olah raga sampe keringetan. apalagi buat bunda bunda yang punya riwayat Pco.

Olahraga juga merupakan salah satu faktor penting terjadinya kehamilan, oleh sebab itu bunda harus melakukan olahraga rutin dan gaya hidup yang sehat.

Olahraga penting untuk menjaga penampilan dan kesehatan dalam jangka panjang. Selain itu, olahraga juga bagus untuk kesuburan namun jangan berlebihan. Wanita yang olahraga berlebihan malah memicu ketidaksuburan.

Olahraga bisa membantu mengembalikan keseimbangan hormon dan kesuburan. Dengan melepaskan endorfin, yang membantu Bunda mengatasi rasa sakit dan stres serta meningkatkan suasana hati Bunda. Olahraga yang aktif juga bisa meningkatkan pola tidur serta membantu mengatasi kelelahan.

APA PENTINGNYA OLAH RAGA SUPAYA SUPAYA BISA CEPAT HAMIL??

  • dapat mengurangi resiko kenaikin berat badan 
  • Olahraga membatu bunda dapat beradaptasi dengan kondisi kehamilan
  • Berat badan adalah salah satu masalah utama yang harus Bunda perhatikan sebagai upaya untuk bisa hamil.

Berikut adalah cara latihan olahraga yang bisa membantu Bunda segera hamil:

1. Aerobik
Adapun manfaat Aerobik untuk Program hamil: 
  • Mengurangi Strees
  • Mencegah sakit pinggang
  • melancarkan peredaran darah 



2. Berjalan Kaki
Berjalan kaki adalah salah satu latihan prenatal yang paling efektif. Berjalan adalah salah satu bentuk latihan aerobik yang berdampak ringan dan tidak beresiko menyebabkan trauma abdomen. Berjalan lambat rutin setiap hari adalah salah satu bentuk olahraga yang sehat. Anda dapat melanjutkan latihan berjalan kaki ini bahkan setelah hamil.

3. Bersepeda
Bersepeda juga merupakan salah satu bentuk latihan yang sehat dan banyak gunanya. Olahraga ini meregangkan otot kaki dan paha Anda, meningkatkan sirkulasi, membantu menurunkan berat badan, memperkuat otot-otot panggul dan melancarkan aliran darah.

4. Meditasi
dalah latihan yang efektif yang tidak hanya merilekskan pikiran, tetapi juga tubuh Bunda. Ketika Bunda sedang dalam program hamil, biasanya Bunda akan stres atau tegang yang justru berdampak buruk pada usaha Bunda untuk bisa cepat hamil. Memiliki pikiran yang damai dan tubuh yang santai membantu Bunda tetap aktif dan fit. 

5. Berenang
Berenang adalah salah satu latihan prenatal yang paling disukai oleh wanita. Renang beberapa putaran, latihan berkelompok dan jogging dalam kolam renang adalah bentuk latihan yang mudah untuk dilakukan. Anda dapat melanjutkan latihan ini bahkan setelah hamil dengan tetap berkonsultasi dengan dokter Anda untuk menghindari resiko apapun yang mungkin timbul.

6. Senam Kegel
manfaat senam kegel untuk Program hamil :
  • dapat memperkuat otot pubboccygeus, otot organ sexual utama pendukung vagina,penis, uterus, dan rektum sehingga membantu orgasme dan ejakulasi baik pada wanita maupun pria
  • untuk suami senam kegel meningkatkan kemampuan mengontrol dan mengatasi ejakulasi dini
  • untuk istri senam kegel dapat melakukan orgasme dengan baik karena otot-otot yang dilatih adalah otot yang digunakan selama orgasme





7. Yoga
gerakan yoga biasanya di pusatkan pada bagian panggul, pinggang perut. cara ini dipercaya dapat meningkatkan aliran darah,nutrisi kelenturan dan kekuatan tubuh di area yang berhubungan dengan kehamilan.

Gerakan gerakan yoga dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, mengatur fungsi hormon dan dapat mengurangi strees. semua ini dapat membantu memstimulasi ovulasi membuat rahim lebih kondusif untuk terjadinya konsepsi
Berikut Bisa bunda ikuti Yoga Untuk Kesuburan





8.  Pilates
Manfaat Pilates untuk kesuburan:
senam pilates ternyata tidak hanya untuk ibu hamil, atau sebatas senam hamil saja.tetapi juga bisa diterapkan untuk meningkatkan kesuburan.
lalu seperti apa pilates untuk kesuburan ini 
Jika melihat dari gerakannya, mungkin kita tidak terpikir kalo gerakan tersebut  bisa juga merangsang kesuburan. masalah kesuburan ini sangat penting karena tidak hanya sebatas mempengaruhi seseorang untuk mempunyao keturunan, tetapi mempengaruhi masa siklus haid.

pilates bisa dilakukakn untuk memperbaiki siklus mentruasi yang kurang lancar menjadi normal.

melaluli pilates kesuburan akan di benahi atau diperbaiki melalui latihan peregangan otot, terutama di bagian perut,panggul serta pinggul yang akan berpengaruh pada tingkat kesuburan

berikut video  Pilates Kesuburan yang bisa meningkatkan kesuburan bunda :



Sedikit saran sebelum melakukan Olahraga:
  • Minta saran dokter Kandungan sebelum memulai Olahraga
  • jangan abaikan rasa nyeri karna rasa nyeri menandakan tubuh untuk mengatakan berhenti
  • Jangan Olahraga berlebihan karna akan memicu ketidaksuburan
  • Hindari kegiatan dimana Anda beresiko jatuh atau terbentur dengan serius pada bagian perut (seperti senam, ski, menunggang kuda dan olahraga kontak).
  • Hindari scuba diving.
Demikianlah cara latihan olahraga yang baik agar cepat hamil. Beberapa latihan-latihan diatas dapat dilanjutkan selama kehamilan, tetapi sangat disarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter Anda. 



0 Response to "Olahraga Agar Cepat Hamil"

Post a Comment

Popular Posts